Babinsa Sumahilang Gelar Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan ke SDN 71 Pekanbaru 

Babinsa Sumahilang Gelar Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan ke SDN 71 Pekanbaru 

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin  melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan SDN 71 Pekanbaru, Selasa (16/6/2020).

Dalam aksi sosial si sekilwh dasar yang terletak di Jalan Kartini pagi itu, selain  anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, tampak  Lurah Sumahilang Nursyam Ramadani S.STP, Bhabinkamtimnas Aipda Yofie Handesman Ketua  RT  08  Ali Basri dan Ketua RW 09 Meldri.

Sasaran penyemprotan adalah, semua lingkungan Sekolah SDN 71 Pekanbaru.Antara lain, ruangan majelis guru, semua ruangan, mulai dari  kelas 1 sampai dengan kelas  6, kamar mandi dan ruangan perpustakaan. Penyemprotan yang selesai pukul 09.30 WIB ini  berjalan aman dan tertib.

"Aksi sosial ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Babinsa selaku pembina teritorial untuk terus memerangi dan memutus matarantai coronavirus disease (covid-19), " kata Babinsa Eka Rivky.

Babinsa yang dikenal akrab dengan warga kelurahan Sumahilang ini pun meminta dan mengimbau seluruh warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

"Budayakan menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak ditempat keramaian," jelasnya.

Senada, Lurah Nursyam Ramadani SSTP juga mengimbau seluruh masyarakat kelurahan Sumahilang selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas dalam keseharian sejak penetapan Perilaku Hidup Baru (PHB) ditetapkan 10 Juni lalu, pasca tidak diperpanjangnya Pemabatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Penegakan disiplin protokol kesehatan adalah harga mati untuk bisa beraktifitas dimasa tatanan hidup baru ini.Semoga masyarakat memahami dan terus mendukung pola hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index